Lecturers

Gambar Foto

Nama dan Gelar Dr. Indah Fatmawati, M.Si.
Jabatan Fungsional Lektor Kepala
Program Studi Manajemen
Alamat Kantor IMaBs Office, PascaSarjana Building Ground Floor North Wing Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Jalan Brawijaya (Lingkar Selatan), Tamantirto Kasihan Bantul
Email Resmi dan Pribadi indahfatmawati@umy.ac.id, infatmawati@yahoo.com
Nomor Indentification Karyawan (NIK) 19690816199303 143 029
Nomor identifikasi Nasional Dosen (NIDN) 516086901
Scopus ID 57204626918
Google Cendekia ID https://scholar.google.com/citations?hl=en&user=CbFVbQYAAAAJ
Sinta ID 5976985

Pendidikan
Tahun Kelulusan Tingkat Pendidikan dan Gelar Program Studi Universitas dan Negara
1992 S1 Manajemen Universitas Islam Indonesia
1999 S2 Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada
2012 S3 Doktor Manajemen Universitas Gadjah Mada

 

Penghargaan
Tahun Deskripsi Nama Lembaga Pendidikan
1999 Piagam Penghargaan Lulusan Cum Laude pada Program Magister Sains FE UGM Program Magister Sains dan Doktor FE UGM

 

Bidang penelitian
Manajemen Pemasaran
Mata Kuliah yang Diampu
Manajemen Pemasaran
Manajemen Strategik
Dasar-dasar Pemasaran
Perilaku Konsumen
Manajemen dan Bisnis
Global Marketing
Metode Penelitian Pemasaran
Seminar Manajemen Pemasaran
Hibah Penelitian yang Diterima
Tahun Judul Penelitian Besar Dana Penelitian dan Institusi Sponsor Nama Ketua dan Anggota Tim URL dari Laporan Penelitian
2017 Model Komunikasi Adopsi Jasa Bank Syariah Indah Fatmawati
2017 Adopting CRM to Enhance Marketing Performance Indah Fatmawati
2014 Pengujian Efek Pembingkaian Pesan Hemat Energi Listrik Pada Kelompok Pelanggan Pembayar Tagihan Dan Pelanggan Industri Batch 1 Indah Fatmawati
2012 Pengembangan Model Komunikasi Persuasif Mendorong Perilaku Ramah Lingkungan di Kalangan Remaja Indah Fatmawati
2009 Studi Eksploratori Efek Framing Pesan, Informasi Kelangkaan dan Karakteristik Perbedaan Individual Pada Upaya Mendorong Perilaku Hemat Energi Indah Fatmawati
2008 Pengaruh Framing Pesan Pada Sikap dan Niat Konsumen Terhadap Perilaku Deteksi Penyakit Indah Fatmawati
2006 Investigasi Berbagai Isu Pengaruh Framing PesanTerhadap Sikap dan Perilaku Konsumen Indah Fatmawati
2005 Studi Eksploratori Perilaku Masyarakat Terhadap Deteksi Penyakit Indah Fatmawati
2004 Peran Citra Rumah Sakit dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Indah Fatmawati
2004 Citra Perguruan Tinggi, Kepuasan Mahasiswa Dan Pengaruhnya Terhadap Niat Berperilaku Mahasiswa Indah Fatmawati
2003 Analisis Fishbein Dengan Fishbein Attitude Model Studi Kasus Pada Program Paralel Malam FE UMY Indah Fatmawati
1999 Reaksi Pemegang Saham Terhadap Dividend Cut Pada Bursa Efek Jakarta Indah Fatmawati
Hibah Pengabdian Masyarakat Yang Pernah Diperoleh
Tahun Judul Penelitian Besar Dana Penelitian dan Institusi Sponsor Nama Ketua dan Anggota Tim URL Laporan Penelitian
2011 Asisten Riset Akademik pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Indah Fatmawati
2010 Penyusunan Business Plan untuk RSI Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan Indah Fatmawati
2009 Anggota Tim Pemantau Independen Pelaksanaan UNAS SMA pada SMK 1 Kasihan Bantul Indah Fatmawati
2009 Penyusunan Business Plan untuk PMPK Fakultas Kedokteran UMY (2009) Indah Fatmawati
2008 Anggota Tim Pemantau Independen Pelaksanaan UNAS SMA pada MAN Imogiri Bantul Indah Fatmawati
Hibah Lainnya
Tahun Jenis Hibah yang Diberikan Besar Dana Penelitian dan Institusi Sponsor Nama Ketua URL Laporan Penelitian
Hak Atas Kekayaan Intelektual
Nama Produk Jenis HAKI (paten/merek/dll) Nomor Sertifikat Hak Cipta Lembaga Pemberi Sertifikat Hak Cipta

Kualifikasi Akademis Yang Terkait (Seperti Staf Ahli, Editor, Resensi, Penilai, Dosen Tamu, Posisi Di Universitas, Universitas Luar Posisi Yang Relevan Dengan Kompetensi Dosen)
Periode Jabatan
2017 s/d International Certified Dikti Research Reviewer
2017 s/d BNSP Certified Strategic Marketer
2015 s/d sekarang Reviewer Silemkerma untuk Pembukaan Prodi Baru
2014 s/d sekarang Reviewer DP2M Dikti
2014 s/d sekarang Guest Reviewer Jurnal Gama IJB Scopus Indexed
2013 s/d Wakil Dekan 1 FE UMY
2001 s/d 2004 Ketua Laboratorium Manajemen
1999 s/d 2001 Pengelola Program Paralel Malam FE UMY
Non Akademik (Seperti Keikutsertaan Dalam Organisasi Sosial Kemasyarakatan/ Bisnis/ Pemerintahan)
Nama organisasi Lingkup Organisasi (Local/National/International) Jabatan Tahun Kegiatan
Yayasan Pendidikan Al Fatah Sedan Sariharjo Ngaglik Sleman Anggota Dewan Pengawas
Konsultan Pemasaran dan Manajemen Strategik pada PMPK FakultasKedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Ketua Tim Manajemen Strategik

Jurnal
Fatmawati, I., Abdi, F., & Baining, M. E. (2020). ANALISIS PEREPSI RISIKO KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ECOMERCE (STUDI PDA MAHASISWAUIN STS JAMBI) (Doctoral dissertation, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi).
Dewi, F. R., & Fatmawati, I. (2019). DOES CUSTOMERS SATISFACTION MEDIATE THE RELATIONSHIP BETWEEN HEDONIC AND UTILITARIAN VALUES TO BEHAVIORAL INTENTION?. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1), 1-18.
Pratolo, S., Jatmiko, B., & Anwar, M. (2016). SIMAKU-PT: Impleme Performance for Higher Edu Web Based A.
Fatmawati, I., & Sab’ah, S. F. (2019). EFEK PERSUASIF TIPE DAN KREDIBILITAS ENDORSER PADA PEMBENTUKAN SIKAP DAN NIAT BELI KONSUMEN. Working Papers of Innovation in Economics.
Fatmawati, I. (2019). CRM, Marketing Capability and Business Performance in Indonesia and Thailand Service Industry. Polish Journal Managemnt Studies Submitted.
Fatmawati, I. (2018). Network Advantage: Mediating Effect on Business Performance. Scientific Annals of Economics and Business.
Fatmawati, I. (2018). Promoting Young Adults to Perform Energy Saving Behavior through Message Framing: A Lesson Learned from Indonesia. Academy of Strategic Management Journal Q4 Scopus Indexed.

Pujiah, I.A., & Fatmawati, I. (2018). Pengaruh Pelayanan yang Gagal Terhadap Respon Perilaku Konsumen. Jurnal Manajemen dan Jasa, 11(01), 1-20.

Widowati, R., & Fatmawati, I. (2018). Network Advantage: Mediating Effect on Business Performance. Scientific Annals of Economics and Business, 65(4), 443-457.
Pujiah, I. A., & Fatmawati, I. (2018). Pengaruh Pelayanan yang Gagal terhadap Respon Perilaku Konsumen. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa, 11(1), 1-20.
Fauziyah, F. A., & Fatmawati, I. (2018). Pengaruh Lingkungan Toko terhadap Keadaan Emosional dan Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen Pengujian Model Mehrabian-russell. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa, 10(1), 1-20.
Gunawan, B., & Fatmawati, I. (2018). PKM Pedagang Kuliner Kaki Lima di Tamantirto Kasihan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. SINEMAS UAD, 54-69.
Fatmawati, I. (2017). Pengaruh program kegiatan pembinaan pesantren sholehah terhadap self monitoring pada narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sukamiskin (Doctoral dissertation, UIN Sunan Gunung Djati Bandung).
Junaedi, D. K., & Fatmawati, I. (2017). Anteseden Pembelian Produk Hijau. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa, 9(1), 175-186.
Fatmawati, I. (2017). Manajemen Tenaga Pendidik di SD dan SMP Muhammadiyah Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Doctoral dissertation, Pascasarjana).
Pramintasari, T. R., & Fatmawati, I. (2017). Pengaruh Keyakinan Religius, Peran Sertifikasi Halal, Paparan Informasi, dan Alasan Kesehatan Terhadap Kesadaran Masyarakat Pada Produk Makanan Halal. Jurnal Manajemen Bisnis, 8(1), 1-33.
Fatmawati, I. The Influence of Hedonic Lifestyle, Shopping Addiction, Fashion Involvement On Global Brand Impulse Buying Widowati Wahyuningsih. 3. Assessing the factors influencing service innovation capabilities and, 693.
Prosiding
Fatmawati, I. (2019). Scale Development Measuring Young Adults Attitudes Toward Electricity Saving Behaviour: An Indonesia Context.
Fatmawati, I., & Permatasari, F. B. (2019, July). The Role of Technological Acceptance and E-Service Quality in Predicting Customer Satisfaction and Loyalty. In International Conference on Banking, Accounting, Management, and Economics (ICOBAME 2018). Atlantis Press.
Fatmawati, I. (2019). The Effect of Customer Trust, Attitudes, and Perception of Risk on Willingness to Buy Online in Indonesia. Proceeding of 5th International Conference on Management Science 2019.
Fatmawati, I. (2019). The Effects of Persuassive E-WOM Dimensions on InformationAcceptance and Intention to Use. Proceeding of ICMSDM Tamkang University Taiwan.
Fatmawati, I. (2019). The Influence of Store Atmosphere, Shopping Lifestyle and Time Availability on Emotional Response and Impulse Buying. Proceeding of 5th International Conference on Management Sciences 2019.
Fatmawati, I. (2019). The Role of Technological Acceptance and E-Service Quality in Predicting Customer Satisfaction and Loyalty. Proceedings of the International Conference on Banking, Accounting, Management, and Economicsgement, and Economics (ICOBAME 2018).
Fatmawati, I. (2019). Model Pengambilan Keputusan Persuasif Penggunaan Koperasi Syariah. Proceeding Call for Papers Konggres Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis PT Muhammadiyah.
Buku :

Fatmawati, Indah. 2015. Pembingkaian Pesan Persuasif untuk Mendorong Perubahan Perilaku. Yogyakarta: LP3M.

Pembicara Dalam Seminar, Pelatihan, Umum Dosen Asisten Teknis Dll
Sebagai Pembicara
Tahun Judul Presentasi Nama Forum/Event, Nama Penyelenggara URL/Link Repository UMY/URL Berita
2012 Refreshing Metode Penelitian Bagi Mahasiswa
2011 Pelatihan Manajemen Strategik dan Penyusunan Renstra Pendirian RSUD Pontianak
2011 Seminar Nasional Behavioral Economics and Business: Its Development and Its Applications to Policy Making
2010 Pelatihan Strategi Promosi Kreatif untuk Staf Kredit BRI Kanwil Samarinda di Hotel Jogjakarta Plaza Yogyakarta
2009 International Joint Seminar UMY-IIUM di IIUM Istac Duta Kuala Lumpur
2009 Pelatihan Manajemen Strategik dan Penyusunan Renstra untuk Karyawan RSI Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (2009)
2009 Pelatihan Riset Pemasaran untuk Karyawan RSI Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (2009)
2008 Pelatihan Manajemen Strategik untuk PT Pos dan Bank BPD (2008) di Hotel Jogjakarta Plaza Yogyakarta.
2008 Pelatihan Manajemen Strategik Perguruan Tinggi Putaran II (2008) di HotelSaphir Yogyakarta.
2007 Pelatihan Manajemen Strategik Perguruan Tinggi Putaran I (2007) di Hotel Saphir Yogyakarta.
2007 Pelatihan Manajemen Risiko Perbankan untuk Bank Indonesia di Hotel Century Yogyakarta.
2007 Pelatihan Blue Ocean Strategy untuk Manajer Pemasaran PT PLN Wilayah Bali, Manajer Pemasaran PT KAI, Manajer Sentra Pendidikan BRI Wilayah Sulawesi di Hotel Century Yogyakarta.
2005 Pelatihan Outsourcing untuk Manajer Security PT Arun Lhokseumawe Aceh di Hotel Melia Purosani Yogyakarta.
2000 - 2004 Pelatihan Costumer Satisfaction pada Pelatihan Manajemen Perkantoran (rutin setiap 4 bulan selama th 2000 – 2004) diselenggarakan oleh Pusat pengembangan Manajemen Fakultas Ekonomi UMY.
Sebagai Peserta
Tahun Judul Presentasi Nama Forum/Event, Nama Penyelenggara URL/Link Repository UMY/URL Berita
2014 29 th World Business Conference Sydney New South Wales Australia, World Business Institute
2014 International Conference on Sustainability and Innovation, UMY
2013 International Seminar on Logistic Management, FE UMY dan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
2010 International Conference on Management and Science of Decision Making, Tamkang University Taiwan, May, 2010, Tamkang University Taiwan
2009 Doctoral Journey in Management, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, FE Universitas Indonesia Jakarta
2009 Seminar Nasional Strategi Promosi yang Kreatif, FE UMY