SEJARAH

International Program of Management and Business (IMaBs) FEB UMY berdiri tahun 2016. Pendirian international program ini adalah bentuk kontribusi Program Studi Manajemen dalam program internasionalisasi UMY untuk mencapai World Class University pada tahun 2020. Tujuan dari International Program of Management and Business (IMaBs) FEB UMY untuk mencapai kompetensi managership dan entrepreneurship dengan wawasan global. Tujuan ini dicapai dengan adanya kelas internasional yang mata kuliahnya disampaikan dalam Bahasa Inggris dan berbagai kegiatan student mobility di luar negeri.

Di tahun pertama dan kedua pendiriannya, IMaBs telah memiliki dua angkatan mahasiswa. Angkatan 2016 terdiri dari 22 mahasiswa dan angkatan 2017 terdiri dari 40 mahasiswa. Disamping untuk memenuhi standar kurikulum dari Program Studi Manajemen FEB UMY, Mahasiswa IMaBs harus memilih salah satu dari program student mobility diantaranya:

  1. Student Exchange Program
  2. Company Visit Abroad
  3. KKN International
  4. Internship
  5. Short Course

Untuk meningkatkan kerjasama internasional, IMaBs telah menjalin beberapa kerjasama dengan universitas sebaga berikut:

  1. USIM Malaysia
  2. Khon Kaen Business School Thailand
  3. Asia University Taiwan
  4. Maejo University Thailand
  5. Sun Moon University South Korea
  6. Ho Chi Minh University Vietnam
  7. UTM Malaysia

Kerjasama ini dirangkai dalam beberapa program untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dan staff IMaBs. IMaBs akan terus mengembangkan dan melebarkan kerjasama internasional dengan berbagai universitas potensial di luar negeri.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi IMaBs Office, Gedung Pasca Sarjana, Lantai Dasar, Sayap Utara

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Jalan Brawijaya (Lingkar Selatan) Tamantirto Kasihan Bantul D.I.Yogyakarta Indonesia 55183. Telp +62274 387 656 ext.457 atau email ke imabsfeb@umy.ac.id